Cara Install Mikrotik Router di PC

Hy Veronica lovers, saya mau share ilmu lagi nih. kali ini saya mau share Cara Install Mikrotik Router di PC. Mikrotik Router menurut saya lumayan maknyos apabila di instal di pc. karna apabila kita mengaktifkan fitur proxy maka kita tidak perlu membuat proxy external karna kita bisa menyimpan cache di hardisk, dan biayapun lebih irit.
  Mikrotik Router merupakan sebuah sistem operasi berbasiskan linux yang di rancang untuk router network yang handal. Mikrotik Router tidak membutuhkan resource komputer yang besar, dengan berbekal hardisk 8 Gb dan proc P II kita sudah bisa menggunakan sistem operasi ini di kompi anda. Tapi menurut saya minimal kompi kita P III, agar kinerja nya lebih baik dan stabil.
Oke, berikut step by step Install Mikrotik Router di PC :

  1. Siapkan PC yang akan di install  Mikrotik Router OS
  2. Siapkan CD mikrotik router OS nya, bisa anda download file iso nya disini ( Full Cracked )
  3. Siapkan 2 buah Lan Card lalu pasang di pc yang akan kita install.
  4. Serperti biasa  rubah boot komputer dari CD/DVD.
  5. Setelah Booting kedalam CD pilih paket-paket yang akan diinstall, sebaiknya pilih semuanya kecuali "mpls test" Routing test" dan "xen". lalu tekan "i" pada keyboard untuk mulai menginstall.
  6. kuti saja perintah selanjutnya, tinggal tekan “Y”, untuk normal instalasi kurang dari 15 menit. 
Sampai disini kita sudah bisa meng-install mikrotik, dengan default login username = admin | password = ( dikosongin aja )



berikut settingan dasar mikrotik.

0 komentar:

Posting Komentar